Kamis, Juni 10, 2010

Longlasting Song

Masih terngiangkah lagu "Smells Like Teen Spirit"di telinga anda? Masih ingatkah anda dengan lirik lagu "Not One Night"? Ya, itu semua adalah produk lama era 80's dan 90's. Tapi siapa yang menyangka bahwa lagu itu masih tetap mengalun di era millenium ini? Siapa yang menyangka bahwa di zaman modern begini lagu itu tetap mendapat tempat di telinga masyarakat? Tapi itulah yang terjadi.

Tepatnya hari ini, 8 Juni 2010, pada saat saya sedang lewat di sebuah pom bensin di bilangan Kuningan, samar-samar saya mendengar sebuah lirik lagu yang amat saya tahu dan saya kagumi. "I'm the one who wants to be with you, Deep inside I hope you feel it too". Ya dan tepat sekali!! Itu adalah lagu dari MR BIG yang berjudul "To Be With You". Lagu yang berasal dari album Lean Into It ini memang sempat merajai tangga lagu selama 16 pekan!! Jadi wajar saja sampai saat ini lagu itu terus menggema.

Kemudian, sehari sebelumnya, di sebuah acara talkshow di tvOne ketika akan break untuk iklan, band yang ada disitu kemudian memainkan sebuah lagu yang amat tidak asing sekali namun memang lagu itu sedikit diaransemen. Kira-kira liriknya "With the lights out, it's less dangerous, here we are now, entertaining us". Ya NIRVANA, itulah dia banda yang membuat lagu itu dengan frontmannya yang amat saya kagumi bernama KURT COBAIN. Saya pun sempat sedikit kaget karena tidak menyangka lagu itu akan dibawakan mengingat lagu itu tidak cocok untuk tema maupun acara tersebut. Tapi memang fakta selalu berbeda dengan teori.

Terakhir waktu di sebuah minimart beberapa bulan yang lalu. Kembali lagu Smells Like Teen Spirit mengalun di toko tersebut. Saya pun juga kaget tapi saya pun juga bangga sebagai anak kelahiran 90 an bahwa banyak anak seperti saya suka PITBULL, SAOSIN, JUSTIN BIEBER but I like oldies inspite of I'm not an old boy, I'm 16 dude but I have a great taste of art and what they did (MR BIG, NIRVANA, SCORPIONS, BON JOVI) in the past were great result of art the world have.

SO STOP LOVING POOR ART, POOR MUSIC BECAUSE IT EXISTS IN A VERY SHORT SHORT TIME AND YOU'LL NEVER REMEMBER IT AGAIN FOR NEXT 2 YEARS !!!

Tidak ada komentar:

Bookmark