Jumat, Juli 17, 2009

Again J . W Marriot

J.W Marriot, sebuah hotel bintang lima yang terletak di Mega Kuningan kembali menjadi sasaran pemboman. Namun kali ini, di dua titik yaitu Hotel J.W Marriot dan juga hotel yang berada hanya 50 meter dari Marriot, Ritz Carlton Hotel. Korban tewas dari kedua hotel mencapai 9 orang dan korban luka luka mencapai 56 orang dan masih ada kemungkinan jumlah bertambah.

Namun, kepolisian masih belum dapat mengidentifikasi pelaku tapi mempunya dugaan kuat bahwa pelaku masih pemain lama dan sepertinya ada jaringan kuat dengan Jamaah Islamiyah (mereka bukan muslim, mereka kafir). Ketika mengetahui ada peristiwa ini, Presiden lagnsung menggelar konferensi pers dan beliau terlihat sangat marah.

Beliau juga berkata bahwa kemungkinan besar ada konspirasi untuk menggagalkan pelantikan SBY untuk kembali jadi presiden dan mereka juga mengancam akan menjadikan Indonesia seperti Iran bila beliau kembali terpilih. Bahkan beliau mengungkap sebuah informasi yang mencengangkan bahwa dia kemungkinan besar dapat menjadi target tembak teroris.

Karena dari laporan yang diterima dari BIN mengatakan bahwa para teroris berlatih menembak dengan sasaran foto kepala SBY. Sehubungan dengan hal ini, berpuluh ribu kilometer dari Jakarta, tepatnya Malaysia, Manchester uNited dikabarkan akan membatalkan Asia Tour mereka ke Jakarta disebabkan kondisi Indoensia yang masih belum steril.

Kecewa, sudah pasti. Tapi kita pun tak tahu harus dikemanakan citra bangsa Indonesia jika pemboman itu terjadi saat mereka ada di Jakarta. Oleh karena itu, kemungkinan besar memang para pelaku tidak menginginkan wajah asing berada di Indonesia sehingga mungkin saja bom ini merupakan peringatan dari mereka agar tidak sekali-sekali menginjak tanah air. Wallahualam.

Tidak ada komentar:

Bookmark