Senin, Juli 19, 2010

Congratulazione Spagna

Selamat kepada Spanyol atas keberhasilannya memenangkan WORLD CUP 2010. Mungkin sedikit terlambat mengucapkan ini mengingat WORLD CUP 2010 telah usai lebih dari seminggu tapi tidak apa-apa lah yang penting tetap mengucapkan. Ya, Spanyol berhasil juara. Prestasi luar biasa yang bisa dicapai Squadra di Del Bosque. Melalui tangan dinginnya, Spanyol untuk pertama kalinya mengangkat Piala Dunia. Piala yang amat prestisius yang menandai kebangkitan sepakbola negara itu yang sebelumnya selalu dipecundangi.

Memang, banyak sekali orang-orang yang memfavoritkan Spanyol tapi toh mereka yakin Spanyol tidak akan menggenggam Piala itu. Tapi memang sepakbola bukanlah matematika yang melulu tentang perhitungan matang. Banyak faktor untuk menjadi juara di sepakbola. SKILL, STAMINA dan DEWI FORTUNA. Lihat saja bagaimana bola sepakan Robben mampu diblok oleh ujung sepatu Casillas padahal mereka tinggal one on one.

Atau lihat saja bagaimana sundulan Ramos yang masih dapat ditepis oleh Stekelenburg yang sebenarnya sudah salah langkah. Spanyol juara pun tidak lepas dari keberuntungan itu. Lihat bagaimana seorang Carles Puyol, seorang bek yang memiliki tinggi 1,7 cm mampu menyundul bola ditengah-tengah bek Jerman bertinggi 1,8 cm. Ini jelas keberuntungan walaupun menurut banyak orang Puyol sering melakukannya di La Liga. Dengan juaranya Spanyol juga semakin mempertegas eksistensi Dewi Fortuna dalam sepakbola.

Dengan juaranya Spanyol pula, ada beberapa rekor yang telah terukir. Salah satunya adalah Spanyol menjadi satu-satunya negara yang kalah di pertandingan perdana namun mampu juara. Memang sakit hati rasanya melihat Spanyol juara. Tim yang tak pernah saya unggulkan namun akhirnya juara. Tapi, begitulah sepakbola. Penuh Drama.

Tidak ada komentar:

Bookmark