Senin, Juni 21, 2010

Italy v New Zealand (Post-Match)

Kembali Italia mengejutkan dunia dengan penampilan "memukau" mereka di laga kedua Piala Dunia 2010 hari Minggu kemarin melawan tim dari Oceania, Selandia Baru. Hadir dengan pemain yang hampir sama saat melawan Paraguay, Italia mendobrak pertahanan Selandia Baru dengan duet striker bertipe finisher, Iaquinta dan Gilardino. Dimotori oleh gelandang muda nan kreatif, Montolivo dan juga ahli tendangan jauh yang akurat, De Rossi, Italia tetap tidak mampu membuka skor.

Justru yang terjadi malah sebaliknya. Bermain dengan punggawa yang kebanyakan berasal dari lokal, Selandia Baru justru menggebrak publik dunia dengan golnya di pertengahan babak pertama lewat sontekan lemah Smeltz yang memanfaatkan pantulan bola tendangan bebas yang mengenai paha Fabio Cannavaro. Kapabilitas Canna pun dipertanyakan sebab ia terlihat tidak mampu membuang bola tendangan bebas Simon Elliot yang akhirnya merugikan timnya.

Setelah gol itu, Selandia Baru tampak lebih bersemangat dan berupaya menambah keunggulan sehingga semakin memalukan Italia sebagai juara bertahan. Namu beruntung Italia mempunyai mental yang kuat sehingga mampu menyamakan kedudukan lewat titik 12 meter lewat sepakan Iaquinta yang mampu mengecoh kiper Mark Paston. Mampu menyamakan kedudukan tidak membuat Italia puas. Mereka harus menang mengingat Paraguay mampu mengalahkan Slowakia dengan skor meyakinkan, 2 - 0.

Tapi sayang seribu sayang, skor 1 - 1 hingga laga bubar dan dengan hasil imbang ini, setiap tim masih punya peluang lolos. Semoga di pertandingan berikutnya melawan Slowakia, Italia mampu meraih 3 poin yang bisa mengantar mereka ke babak selanjutnya. FORZA ITALIA!! SEMPRE PER TE E DIO SOLO CON TE !!!

Tidak ada komentar:

Bookmark