Rabu, Januari 14, 2009

Kapan Kalian Melakukannya Pemimpin Arab??

Venezuela, sebuah negara di Amerika Selatan yang mempunyai teritori negara yang jauh dari Palestina telah melakukan tindakan yang tidak diprediksi sebelumnya. Venezuela telah mengusir dubes Israel besrta para staffnya untuk angkat kaki dari bumi Venezuela sebagai respon atas agresi Israel yang terus berkelanjutan hingga hari ini dan menewaskan sebanyak 700 orang dan melukai ribuan lainnya.

Sungguh perbuatan yang patut dipuji dan perlu dibanggakan karena ternyata masih ada negara yang berani menentang Israel selain Iran. Padahal, Venezuela mungkin belum terlalu akrab dengan Palestina dan malah mungkin mereka tidak menjalin hubungan diplomatik sama sekali disebabkan jarak yang jauh diantara keduanya.

Tapi ternyata Venezuela lebih peduli terhadap Palestina dibanding Yordani dan Mesir yang sangat dekat dengan Palestina. Tapi malah Mesir tidak berbuat apa-apa malah justru memblokade Gaza dari bantuan kemanusiaan agar penduduk Gaza lebih cepat musnah. Namun, setelah mereka memblokade Gaza, mereka lalu mengutuk aksi Israel di Gaza. Sangat keparat sekali Hosni Mubarak itu.

Lain halnya dengan Arab Saudi yang secara terang-terangan menolak untuk menekan AS dengan kekuatan minyak yang mereka miliki. Mereka lebih mementingkan uang dibanding persahabatan. Aksi berkebalikan justru datang dari negeri tetangga Indonesia, Malaysia. Mereka sudah hampir dipastikan memboikot semua produk Zionis. Juga Indonesia yang telah mengucurkan sebanyak 4 M kepada Palestina.

Walaupun uang yang Indonesia kucurkan tidak banyak namun itu sudah terhitung sangat baik bagi Indonesia mengingat Indonesia saat ini sedang berada dalam krisis berkepanjangan. Dibanding pemimipin Arab yang hanya mengecam dan berdiam diri tidak peduli terhadap apa yang saudara seiman mereka alami. Apakah kecaman mereka berguna sedangkan PBB saja tidak dihiraukan Israel.

Semoga saja bangsa Arab tersentuh hatinya untuk menolong saudara kita di Gaza walaupun apa yang mereka berikan hanya sedikit tapi itu pasti berarti bagi mereka. Amin.

Tidak ada komentar:

Bookmark