Sabtu, November 29, 2008

Benarkah Stairway to Heaven Berlirik Setan?

Stairway to Heaven, sebuah lagu yang sebenarnya sudah tak asing lagi di telinga metalhead maupun rocker. Sebab, lagu ini adalah lagu wajib bagi pecinta Led Zeppelin, sebuah band kenamaan asal Inggris yang berdiri tahun 1968. Namun, ternyata lagu ini juga menyimpan misteri di selipan liriknya.

Berikut selipan liriknya:

So here’s to my Sweet Satan.
The other’s little path.
Would make me sad.
Whose power is faith.
He’ll give those with him 666.
And all the evil fools.
They know he made us suffer sadly.

Memang kita tidak akan menemukan lirik ini pada teks aslinya namun jika kita mereverse bagian reffnya maka akan terdengar lirik tersebut. Oh ya, bagian reff yang saya maksud adalah If theres a bustle in your hedgerow Dont be alarmed now Its just a spring clean for the may queen. Yes, there are two paths you can go by But in the long run Theres still time to change the road youre on. And it makes me wonder.

Memang benar kata David Bowie tentang musik rock. Ia berkata "Rock adalah musik setan dan saya adalah bagian dari setan tersebut". Yah.. mungkin maksudnya si mas David ini adalah dia adalah pemuja setan juga sehingga ia merasa bertanggung jawab dalam menyebarkan ajaran setan.

Buat saya yang penting saya tidak mengikuti setan karena saya tidak bisa membohongi diri saya sendiri bahwa saya suka musik rock. Jangan mentang-mentang Rock itu musik setan lantas membuat saya benci rock. Itu adalah prinsip yang salah. Lakukanlah apa yang kamu suka namun jangan sampai melanggar apa-apa yang telah dibatasi oleh agama.

Tidak ada komentar:

Bookmark