Senin, Januari 25, 2010

Derby Della Madonnina 2010

Minggu 25 Januari 2010 menjadi momen yang amat menyedihkan bagi Milanisti di dunia karena mereka harus melihat AC Milan takluk dari rival sekota Inter Milan dalam Derby della Madonnina yang berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung sengit dan Inter berhasil unggul di menit 10 lewat seorang Diego Milito. Namun, tak berapa lama berselang Inter terpaksa kehilangan Sneijder yang dikartu merah wasit akibat memprotes keputusan mereka.

Pada menit ke 38 bahkan Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat kaki Andrea Pirlo tapi sayang masih gagal. Memang, itu kesempatan terakhir Milan di babak pertama. Kemudian di babak kedua Milan mengambil inisiatif menyerang dan lagi-lagi hampir membobol gawang Inter lewat sundulan Borriello yang mendapat umpan matang dari Favalli.

Justru kemalangan tetap menghampiri Milan. Pada menit ke 65, Pandev membuka skor kedua bagi Inter lewat tendangan bebasnya yang tidak terjangkau Dida. Lalu, di menit-menit akhir seharusnya Milan bisa memperkecil ketinggalan setelah Lucio melakukan handball namun tendangan penalti Ronaldinho mampu di gagalkan dengan baik oleh Julio Cesar dan Inter menutup pertandingan dengan 2 gol tanpa balas.

Tidak ada komentar:

Bookmark