Kamis, Oktober 01, 2009

Membangun Kebahagiaan Dari Dalam

Untuk mendapat kebahagiaan sejati, cara terbaik adalah melihat pada diri kalian sendiri daripada bersandar pada orang lain atau lingkungan sekitar kalian. Fakta yang tak dapat dipungkiri adalah banyak orang di luar sana menyandarkan kebahagiaannya pada orang atau lingkungan sekitar mereka. Kalian bahagia jika orang lain memuji kalian, mereka bahagia jika orang lain mengagungkan kalian, kalian bahagia jika alam seolah-olah selalu mendukung gerak langkah kalian.

TAPI kalian akan marah, sedih dan kecewa jika orang lain menolak kehadiran kalian, mengejek kalian atau musibah datang pada kalian. Ada sebuah kisah inspirasi yang mungkin saja membuat kalian tersadar bahwa kebahagiaan sejati itu mampu didapat dengan mudah.

Melissa bekerja di sebuah bisnis pakaian ritel. Suasana hatinya senantiasa baik. Dia selalu mempunyai sesuatu positif untuk dikatakan. Dia adalah seorang manajer di perusahaan tersebut.Dia tidak pernah menjalani hari buruk. Melissa akan selalu mengatakan pada karyawannyw untuk melihat sisi positifdari setiap situasi. Setiap kali Melissa diberikan complain oleh pelanggannya, ia selalu menghadapinya dengan murah senyum dan ramah. Setiap kali ditanya mengapa ia mampu berbuat seperti itu, ia menjawab bahwa setiap bangun pagi ia selalu berkata pada dirinya sendiri, "Melissa, hari ini kau punya 2 pilihan: kamu bisa memilih dalam suasana hati baik atau buruk. Hidup adalah pilihan, Melissa. Maka saya memilih untuk berada dalam mood yang baik"

INTINYA: BAGAIMANA HIDUP YANG ANDA JALANI, ITU ADALAH PILIHAN ANDA!

Tidak ada komentar:

Bookmark