Jumat, Juli 17, 2009

We Are Not Different, No Excuses.....

Katamu, aku belum layak jadi presiden
karena asalku dari suku yang lain
Katamu, agamaku tidak lebih baik dari agamamu
Katamu, kepercayaanku adalah sesat
karena tidak sesuai dengan kepercayaanmu
Katamu, aku hanya menjadi warga kelas dua karena kulitku hitam
Katamu, aku hanya bisa mengotori pandangan
karena pakaianku yang kumal, badanku yang tidak terawat
dan rumahku yang hanya beratap langit dan berdinding kardus
Katamu, aku harus disingkirkan hanya karena aku berbeda darimu

Bukankah, taman akan menjadi lebih indah
karena ada beraneka tanaman yang tumbuh di dalamnya?
Bukankah, kita manusia, disebut sempurna
jika memiliki rambut, telinga, hidung, mata, mulut, tangan dan kaki?
Bukankah, kita diciptakan dari bahan dan sumber yang sama?

Jadi, mengapa kita mesti saling memerangi?
Mengapa kita saling meninggikan hati?
Mengapa kita mengatakan yang lain buruk dan jahat?
Mengapa kita tidak memberi hak kepada yang lain
untuk hidup dan berkembang?

Kita adalah sama
berasal
dan akan kembali pada tempat yang sama

Sumber: Rumah Goen

Tidak ada komentar:

Bookmark