Sabtu, Juli 18, 2009

Foto Kepala Yang Diduga Pelaku Bom Beredar


Selain gambar potongan tubuh, gambar potongan kepala yang diduga pelaku bom bunuh diri juga beredar luas.

Gambar potongan kepala dan tubuh ini beredar luas dari ponsel ke ponsel. Namun hingga tengah malam, belum ada keterangan resmi dari kepolisian mengenai potongan kepala dan tubuh yang disebut sebagai pelaku pemboman ini.

Sebelumnya juga beredar gambar potongan tubuh pelaku bom bunuh diri di JW Marriot yang didapat dari sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu dalam keterangan pers tadi malam, Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyebutkan salah satu pelaku kondisi kepala dan wajahnya masih sangat jelas. Sedangkan satu pelaku yang meledakkan diri di Hotel Ritz Carlton guratan wajahnya juga masih bisa diidentifikasi meski kondisi kepalanya terpisah dari tubuh.

"Pelaku merupakan dua orang yang melakukan bom bunuh diri di dua hotel yang berbeda," kata Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di lokasi ledakan, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7/2009).

Untuk mengusutnya, polisi akan melakukan penelusuran dengan memanfaatkan sketsa wajah dari pelaku. "Jika nanti ada yang tidak jelas, akan diperjelas dengan menggunakan teknologi. Dan ini masih bisa diidentifikasi dengan teknologi milik Polri," tegasnya.

Polisi juga telah menemukan titik perang mengenai pelaku bom bunuh diri. Seorang pria terlihat mencurigakan dalam kamera CCTV. Pasalnya, dalam rekaman tersebut pelaku menggunakan topi berwarna cerah, jas berwarna hitam, tas jinijing berwarna hitam, dan koper berwana hitam.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Bookmark