Minggu, November 30, 2008

Ke Dufan?? Ga Lagi Dehh...

Kisah ini adalah copas dari blog tetangga bernama Brokencode

Beberapa waktu yang lalu kata Mama Laurent, tahun 2007 akan ada 1 permainan yang tiba-tiba rusak dan yang naik bakal meninggal semua. Permainannya sih katanya yang sering dinaikin orang. You never know what might happen later on. Sampai akhirnya Minggu (1 okt 07) lalu kejadian itu terbukti, TORNADO wahana baru Dufan mengalami kecelakaan!

Namun berita hanya keluar sekilas di RCTI (yang menyebut korban meninggal sebanyak 23 orang) fakta tidak terungkap jelas karena berita lalu tidak lagi muncul. Pihak Dufan pintar sekali menutup mulut media. Yang paling gila, iklan tornado malah tetep dibesar-besarkan! Malah tambah lagi diskon-diskon untuk menarik pengunjung. Bener-bener GILA!!! Walaupun sehabis kejadian, tornado sempat tidak beroperasi untuk beberapa hari. Bagi pihak yang tau atau mungkin saja ada di dufan ketika hari H, coba tolong dibagi beritanya.

"GOD hears more than u say, GOD answers more than u ask & GOD gives more than u desire so realize it"

------------Finally seseorang menceritakan pengalamannya-------------

Guys, kemaren, hari Kamis tanngal 11 Okt. 2007, gw and my big famz jalan-jalan ke Dufan. Kesempatan menikmati Dufan sepi tanpa ngantri. Trus gw naek POWER SURGE 2x!! Lo semua yg udah pernah ke Dufan tau donk Power Surge yg mana, even ada yg belum pernah naik (ato takut naek?!), at least lo tau bentuknya gimana. Itu tuh yg kayak kincir angin, terus lo diputar ampe ke atas bgt (around 50 meters), letaknya setelah ISTANA BONEKA. Tau kan ??!! Nah, saat gw and 5 sepupu gw yg lain naik pertama kali, nothing happened, semuanya baik2 saja.

Karena kita penantang adrenalin, kita sepakat untuk naik lagi. That was when the trouble begun. Dari pertama mau mulai permainan emang udah agak kacau, safetynya ada yang agak kendor jadi bolak-balik dicek, ampe yg udah duduk pada protes sangking panasnya, jam 1 siang boo!!! Finally, semuanya aman, operatornya juga udah yakin, dan mulailah saat-saat menegangkan. Setelah diputar-putar 360 derajat, digoyang-goyang, rambut yang kacau balau ngga keruan, darah udah pindah di kepala semua, permainannya melambat, which is berarti udah mau selesai. Tapi anehnya, permainan itu melambat saat kita semua masih pada di atas. And u know what, IT'S STUCK!!

Permainannya berhenti total saat kita-kita masih berada di ketinggian 50 meter dr tanah!!!!Posisinya bahaya semua, ade gw yg duduknya depan gw, posisinya menghadap ke bawah, kayak kalo lagi tidur telungkup. Mukanya udah pucat bgt, gw udah teriak, “Pegangan yg erat ya!!” Yg paling gw takutin adalah pengamannya lepas. Pemandangan dari atas juga ga enak banget. Ada yang ngerekam kejadian itu, ada yang sibuk ngambil gambar, ada ortu yang teriak-teriak, ada jg yang ampe nangis neriakin anaknya spy pegangan. Nyokap gw malah terlalu kreatif dengan main lempar-lemparan botol minum buat gw and saudara-saudara gw…

Semua org yang ngeliat pada teriak, ada yg marah karena beberapa dapat posisinya menghadap matahari Jakarta jam 1 siang yg minta ampun panasnya, ampe pada nangis-nangis. Pokoknya HECTIC bgt! Om gw yg pilot, turun tangan untuk bantuin operatornya. Ternyata operator yang jumlahnya 3 orang ga ngerti apa yang harus dilakuin. PARAH!! MEREKA BAHKAN NGGA TAU GIMANA CARA JALANIN GENSETnya!! GILA!! Kurang lebih 20 menit kita semua di atas sana , menyerempet kematian, mulai menyadari dosa-dosa selama ini. Gw ngga tahan ngeliat ade gw yg pucat pasi ampe berubah jadi biru warna mukanya, anak-anak yg nangis di atas karena kepanasan + ketakutan. Gw ketakutan setengah mampus, bolak-balik berdoa dalam hati. Akhirnya, permainan itu turun juga dengan sempurna, semuanya baik-baik aja.

Even ada seorang bapak yg mau nuntut pihak Dufan for insiden ini. For me and my famz, cukup berterima kasih sama TUHAN karena semuanya baik-baik saja. Tapi yang bikin gw BT bgt adalah, pihak Dufannya or at least operatornya ga adayg bilang maaf ato basa basi kek! Padahal kan nyawa kita taruhannya di atas situ!! Sbg mahasiswa hukum, gw jadi pengen ngajuin gugatan class action. Gugatan ganti rugi bilaperlu!! Ini bener-bener gw alami sendiri, bukan rumor, bukan second hand story. Buat lo semua yg mau ke DUFAN, gw saranin hati-hati, lebih baik ngga usah. DUFAN is way too old.

Sumber: http://www.brokencode.biz/2007/11/29/dufan-is-way-too-old/

1 komentar:

yono_arsya mengatakan...

Lam kenal mampir keblog aku ya. elistadyon.blogspot.com
ceritanya ngeri...
UNTUNG TEMPAT TINGGALKU SEKARANG KAGAK ADA DUFAN.He.He.(Aman).Q dilombok Ntb.

Bookmark