Kamis, November 27, 2008

Canny Ong dan Kisah Tragis Dibalik Kematiannya

Nama Canny Ong mungkin tidak familiar di telinga kita. Namun kisah tragis gadis Malaysia ini bisa menjadi inspirasi dan pelajaran berharga bagi siapa saja di seluruh dunia. Tragedi yang dialami perempuan cantik ini juga bisa terjadi dimana saja.

Kejadiannya pada hari Jum'at malam tanggal 13 Juni 2008 lalu, Canny Ong diculik pada saat hendak menuju ke mobil tantenya di parkiran sebuah mal dan keluarganya sangat cemas menanti berita hilangnya dia. Empat hari kemudian, ditemukan tubuh yang gosong pada sebuah gedung sekitar 3 mil dari tempat mobil tante parkir saat diculik. Kemudian mayat tersebut diidentifikasi lalu disimpulkan bahwa mayat ini adalah Canny Ong. Diidentifikasi bahwa Canny Ong ini diperkosa, disiksa, ditikam, dan tubuhnya dibakar. Sebab utama dari pembunuhan ini adalah hanya karena sang pembunuh melihat dia cantik dan langsing. Canny Ong waktu itu meninggalkan ibu dan temannya di kasir, kemudian menuju ke mobil sendirian untuk ambil tiket parkir dan saat itu pula ada 3 orang laki-laki menangkap dia dan memasukkan ia kedalam mobil ekmudian mobil tersebut pun tancap gas.

Pembunuhnya sudah ditangkap dan kemungkinan besar akan dikenakan hukuman mati dengan tuduhan pembunuhan berencana dan penghilangan nyawa orang lain. Keluarganya juga berharap agar peristiwa yang menimpa Canny Ong tidak menimpa yang lain. Maka dari itu, berhati-hatilah kemanapun anda pergi sebab kejahatan terjadi bukan hanya niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, Waspadalah.

Sumber: Javajong (Sedikit Perubahan)

Tidak ada komentar:

Bookmark